Halaman

Jumat, 15 November 2013

Bagaimana sebuah font dapat diterima dimasyarakat?

Halo guys, sudah lama nih ga ngeposting. Kira kira udah 6blan ya hehheh.
kali ini saya ingin membahas tentang font? Apa itu font? Apa-apa aja jenis font? Dan bagaimana masyarakat menerima perbedaan semua font font ini?
Menurut saya pribadi, font adalah jenis tulisan yang sering kita gunakan di Microsoft word untuk memperindah suatu tulisan.
Kalo Menurut Wikipedia:
Fon komputer atau fon(Bahasa Inggris: computer font atau lebih dikenal font) merupakan berkas data elektronik yang berisi serangkaian ikon, karakter, ataupun simbol. Meski pada awalnya fon merujuk pada suatu bentuk dan ukuran yang tetap, sejak tahun 1990-an, terminologi fon umumnya lebih merujuk pada bentuk-bentuk huruf ataupun ikon yang bersifat dinamis yang bisa diperbesar atau diperkecil ukurannya pada saat pencetakan.
Ada tiga jenis dasar dari format data berkas huruf komputer:
·         Fon bitmap terdiri dari matriks titik atau piksel yang menggambarkan setiap bentuk huruf dalam setiap jenis huruf dan ukuran.
·         Fon outline (disebut juga fon vektor) menggunakan kurva Bézier, instruksi menggambar, dan rumus matematika untuk menggambarkan setiap bentuk huruf, yang menyebabkan garis luar huruf dapat diperbesar dalam segala ukuran.
·         Fon stroke menggunakan rangkaian garis tertentu dan informasi tambahan untuk menggambarkan profile, atau ukuran dan bentuk pada jenis huruf tertentu, yang bersama-sama menggambarkan tampilan bentuk huruf.

Nah itu pengertiannya brada.
bagaimana sebuah font dapat diterima dimasyarakat?
Font itu kan banyak modelnya ya, ada times new roman (font yang formal dalam penulisan), ada papyrus dan ada banyak lagi. Setiap model-model font ini berbeda-beda kegunaan , tidak semua font yang bisa digunakan pada saat penulisan-penulisan, apalagi penulisan ilmiah,penilitian ilmiah, bahkan skripsi.
Masyarakat sekarang harus mengerti, font tidak hanya untuk memperindah tulisan tetapi harus tau pada saat kapan font font ini digunakan. Memang dalam kalangan remaja, penyesuaian model font itu sangat penting untuk menggambarkan jatidiri mereka.

Nah ini lah contoh model model font, cek this out! 



Daftar Pustaka:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar